Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 12, 2020

NASA Tengah Mencari Mobil yang Cocok Untuk Dipakai di Bulan - Indozone.id

INDOZONE.ID - Badan Penerbangan dan Antariksa di Amerika Serikat, NASA dikabarkan sedang merancang program untuk kembali datang ke bulan dalam beberapa tahun mendatang. Namun, NASA sendiri dikabarkan belum menemukan mobil yang cocok untuk digunakan di bulan. 

Sekedar informasi, proyek mengirimkan manusia kembali ke bulan yang dilakukahn oleh NASA sudah dirancang pada 2018 silam. Kabarnya, NASA sendiri akan melakukan hal tersebut pada tahun 2022 mendatang. 

Selain mengirimkan manusia ke bulan, NASA sendiri punya rencana lain yaitu menjajal kutub selatan dari bulan dan mencoba untuk menyiapkan lokasi untuk ditinggal manusia pada tahun 2028. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, NASA membutuhkan kendaraan darat berupa mobil untuk menjelajah daerah tersebut. Bahkan, NASA sendiri meminta bantuan kepada pabrikan otomotif untuk menciptkan mobil yang dapat digunakan di bulan.

Hal ini dinyatakan oleh Steve Clarke, Wakil Administrator Eksplorasi dan Direktorat Misi Penelitian NASA. 

"Kami beralih ke (dunia) industri, untuk menawarkan ke kami pendekatan menarik yang mereka miliki untuk memberi pengaruh pada sistem (kendaraan) yang ada di bumi kini. Baik itu (kendaraan) penegak hukum, militer, atau kendaraan rekreasi, yang nantinya bisa kami modifikasi untuk digunakan di luar angkasa, atau membantu mobilitas arsitektur kami," ujar Clarke. 

Selain itu, NASA juga meminta pihak swasta memberikan ide pembuatan mobil LTV (Lunar Terrain Vehicle). Mobil ini harus memenuhi syarat utama yang diberikan oleh pihak NASA. Salah satunya adalah memakai tenaga listrik.  

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 12, 2020 at 01:05PM
https://ift.tt/2SCV1GL

NASA Tengah Mencari Mobil yang Cocok Untuk Dipakai di Bulan - Indozone.id
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer