Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 12, 2020

Dolar AS Bersinar di Tengah Wabah Virus Korona - Okezone Economy

JAKARTADolar Amerika Serikat (AS) menjadi investasi menjanjikan berkat ekonomi AS meningkat. Kurs dolar juga terus meningkat karena investor mencari investasi yang paling aman di tengah menyebarnya virus corona.

Virus korona menjadi krisis kesehatan global, membuat para investor menginvestasikan uangnya ke modal yang lebih aman, seperti Dolar AS, emas dan obligasi.

Baca Juga: Indeks Dolar Melemah, Virus Korona Buat Investor Pilih Emas

"Jadi ada sejumlah faktor pendukung dolar saat ini," ungkap Kepala Strategi Mata Uang Global Brown Brothers Harriman Win Thin, dilansir CNN, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Penguatan dolar ditopang juga oleh keputusan The Fed yang tidak memotong suku bunga acuannya. Kemudian greenback terbantu dengan berlanjutnya pelemahan euro.

Baca Juga: Dolar AS Hajar Yen Jepang hingga Franc Swiss

Walau terus menguat, beberapa perusahaan internasional sedikit merugi karena mengganjal pendapatan labanya. Seperti Apple, pada tahun lalu menyalahkan kekuatan dolar karena menghambat pemasukkannya.

US Dollar Index sebagai pengukur mata uang di dunia, menilai dolar AS telah naik lebih dari 2,5% pada tahun ini atau naik lebih tinggi sejak Oktober lalu.

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 12, 2020 at 02:11PM
https://ift.tt/37kx9Nm

Dolar AS Bersinar di Tengah Wabah Virus Korona - Okezone Economy
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer