Rechercher dans ce blog

Sunday, February 2, 2020

Inilah Pasar yang Tengah-tengahnya Dilintasi Kereta - detikTravel

detikTravel Community - Jika kamu mau uji nyali, saat berkunjung ke Thailand cobain deh belanja di Maeklong Train Market. Di tengah-tengah pasarnya, ada kereta lewat!

Maeklong Train Market tidak ada bedanya dengan pasar tradisional yang ada di Indonesia. Aneka kebutuhan mulai dari bumbu, sayuran segar, daging dan ikan tersedia di pasar ini. Bahkan karena ramainya wisatawan, sebagian toko berinisiatif untuk membuka toko makanan kering khas Thailand.

Yang unik dari pasar ini adalah lokasinya yang tepat bersinggungan dengan rel kereta api yang masih aktif. Walaupun demikian, pedagang meletakkan barang dagangannya tepat di pinggir rel tanpa takut tertindas oleh kereta yang melintas.

Pasar ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan, terlebih sudah banyak liputan di TV, media sosial maupun youtube mengenai aktivitas di pasar ini.

Saat saya mengunjungi pasar ini sekilas tidak ada yang aneh. Deretan lapak penjual dan tenda menjuntai di atas rel kereta api. Yah, selayaknya pasar pada umumnya.

Namun tiba-tiba terdengar semacam sirine peringatan yang cukup membuat saya terkejut, tak lama dari sirine berbunyi, para pedagang mulai menutup tenda terpal, dan mengamankan beberapa barang dagangannya. Walaupun masih ada beberapa barang dagangan yang diletakkan begitu saja di tepi rel.

Saya bersama wisatawan di tempat itu langsung menepi di tempat yang aman, diantara tumpukan barang dagangan para pedagang pasar, dan harus berdesakan dengan pengunjung lainnya.

Beberapa saat kemudian rangkaian kereta yang menyerupai gerbong KRL jika di Jakarta, melintas tepat di depan kami.

Yang saya kagum, barang dagangan yang diletakkan di pinggir rel, ternyata aman saat kereta melintas. Mungkin karena sudah biasa, para pedagang jadi paham dimana harus meletakkan barang dagangannya.

Jika traveler menginap di kota Bangkok, sebaiknya datang sejak pagi, sebab Train Market Maeklong yang terletak di distrik Samut Songkhram, jaraknya cukup jauh, dan memerlukan setidaknya 1 jam perjalanan dari Bangkok.

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 02, 2020 at 06:48PM
https://ift.tt/2RTwqi5

Inilah Pasar yang Tengah-tengahnya Dilintasi Kereta - detikTravel
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer