Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 5, 2020

5 Indikasi yang Menunjukkan Barcelona Tengah Dililit Krisis - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Apakah Barcelona tengah mengalami krisis? Bila melihat alur dan nada pemberitaan media-media Spanyol belakangan ini, maka jawaban adalah benar. Ada beragam masalah di klub itu, beberapa kecil atau sepele tapi beberapa sudah membesar menjadi konflik terbuka.

Inilah masalah-masalah tersebut:

1. Masalah lini depan

Masalah itu sudah terjadi sejak akhir tahun lalu. Luis Suarez cedera dan harus absen lama. Usaha Barcelona untuk mencari penggantinya dalam bursa transfer Januari lalu gagal. Mereka malah melepas Carles Perez ke AS Roma.

Pelatih Quique Setien sempat tenang karena Ousmane Dembele mulai pulih. Namun awal pekan ini, ia mendapati fakta menyakitkan. Pemain itu cedera dalam latihan dan kemungkinan harus absen untuk waktu lama.

Kini, stok penyerang yang dimiliki Setien kini sangat tipis. Hanya ada Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Ansu Fati. Secara teknis Ansu masih merupakan pemain akademi, sehingga mustahil terus memainkannya di setiap laga. Messi juga belakangan dikabarkan harus bermain dengan menahan sakit di paha.

2. Harmoni di antara trio striker juga tak ideal

Ansu Fati, 17 tahun, tampil mengesankan saat Barcelona mengalahkan Levante 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-22, 3 Februari lalu. Ia memborong kedua gol Barca, meneruskan Lionel Messi.

Fati-Messi tampak harmonis dalam laga itu. Tapi, media Spanyol Marca, melihat lebih jauh dari pemandangan itu. Mereka menyoroti rasa nyaman yang ditunjukkan Messi saat bekerja sama dengan Fati, tidak tampak saat ia berinteraksi dengan Antoine Griezmann.

Dalam laga itu, Messi dianggap lebih condong mengoper pada Fati. Keduanya tercatat enam kal saling mengoper. Dengan Griezmann, kerja sama Messi tak terlihat. Padahal, dalam laga ini Griezmann menjadi penyerang depan yang harus menjadi titik fokus pengumpan di depan gawang lawan. "Terlihat bahwa pemain Argentina itu memilih untuk lebih terhubung dengan Fati ketimbang Griezmann," tulis Marca.

Selanjutnya: Perang Terbuka Messi - Abidal

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 05, 2020 at 05:00PM
https://ift.tt/31yhZD5

5 Indikasi yang Menunjukkan Barcelona Tengah Dililit Krisis - Tempo
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer