Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 22, 2020

Yasonna Bela Kebijakan Asimilasi Saat Marak Kejahatan di Tengah Pandemi - detikNews

Jakarta -

Kebijakan pembebasan narapidana melalui program asimilasi dan hak integrasi memunculkan masalah baru. Pasalnya dari 27 dari 38.822 napi yang dibebaskan kembali berulah.

Data itu diungkapkan oleh Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Jika dipersentasekan, kata Sigit, sebanyak 0,07 persen napi asimilasi tak bertobat.

"Dari jumlah data napi yang dibebaskan sebesar 38.822 napi, ada 27 napi yang kembali melakukan kejahatan, 0,07%," kata Sigit kepada detikcom, Selasa (21/4/2020).

Sigit menuturkan kejahatan yang dilakukan para napi asimilasi antara lain pencurian disertai pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian disertai kekerasan (curas), dan pelecehan seksual.

"Kejahatan yang mereka lakukan meliputi curat, curanmor, dan curas serta 1 (kasus) pelecehan seksual," ujar Sigit.

Namun, Menkum HAM Yasonna Laoly menilai persentase itu kecil jika dibandingkan dengan jumlah total napi yang dibebaskan. Yasonna pun mengatakan pandangan masyarakat lah yang selalu mengaitkan tindakan kriminal dengan napi asimilasi.

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
April 23, 2020 at 05:18AM
https://ift.tt/2KpwHEy

Yasonna Bela Kebijakan Asimilasi Saat Marak Kejahatan di Tengah Pandemi - detikNews
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer