Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 29, 2020

Jusuf Hamka Kian Gencar Bersedekah di Tengah Wabah - detikNews

Jakarta -

Di tengah wabah COVID-19, pengusaha Jusuf Hamka menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung mau pun tak langsung. Saban hari dia menyiapkan seribu nasi bungkus nasi kuning bagi masyarakat, dan membagikan sembako door to door.

"Kita bisa bergandengan tangan sesuai porsi masing-masing. Pemerintah ngurusin wabahnya, kita ngurusin perutnya. Sebab menurut saya the hungry man will be the angry man," jelas Jusuf Hamka dalam program Blak-blakan di detikcom, Rabu (29/4/2020).

Dalam kondisi seperti sekarang ini, dia selalu menyampaikan kepada koleganya bahwa "the nation is calling". Negara saat ini sedang membutuhkan bantuan dari segenap warga negaranya.

Salah satu program yang dilakukan Jusuf adalah mengintesifkan program nasi kuning pojok halal yang sudah berjalan selama dua2,5 tahun. Nasi kuning tersebut dijual dengan harga Rp 3 ribu. Padahal dia membelinya dari warung-warung warga seharga Rp 10 ribu. Selisihnya dia yang menutupi. "Setiap hari saya siapkan seribu bungkus," ujarnya.

Selain itu, dia juga menjual sembako yang nilainya Rp 25 ribu dengan harga Rp 5 ribu. Tapi sejak beberapa hari terakhir, untuk mencegah kerumunan dan potensi negatif lainnya, sembako itu langsung diantar ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

"Saya anggarkan Rp 2 miliar per tahun. InsyaAllah sepuluh tahun saya masih sanggup bersedekah untuk saudara-saudara kita kaum dhuafa dan fakir miskin itu," kata Jusuf yang merupakan anak angkat Ketua Umum MUI era 1980-an Prof Buya Hamka itu.

Selain itu, dia juga menggandeng Front Pembela Islam (FPI) Jakarta Utara untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke kampung-kampung, dan sejumlah rumah ibadah.


Oleh bos Grup Artha Graha Tomy Winata, dia juga diminta membantu untuk mengawasi dan mengarahkan Rumah Sakit Lapangan di kawasan Ancol. Rumah sakitini melayani cek kesehatan bagi warga yang merasa terpapar virus corona.

Meskipun terbuat dari tenda-tenda, ia menjamin kelengkapan fasilitas rumah sakit itu tak kalah dengan rumah sakit permanen. "Kami ada sekitar 50 tenaga medis, 150 tempat tidur, 40 ventilator," papar Jusuf Hamka.

(erd/erd)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
April 29, 2020 at 07:04PM
https://ift.tt/2y9J2dG

Jusuf Hamka Kian Gencar Bersedekah di Tengah Wabah - detikNews
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer