Rechercher dans ce blog

Saturday, April 25, 2020

463 Kendaraan Putar Balik Ditolak Masuk Jawa Tengah Nasional • 10 menit yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah telah mencegat dan meminta putar balik setidaknya 463 kendaraan yang hendak melangsungkan kegiatan mudik ramadan 2020 ke wilayah Jawa Tengah selama dua hari terakhir sejak pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020, Jumat (24/4).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar F Sutisna menjelaskan bahwa ratusan kendaraan yang diminta kembali itu berusaha nekat melintas di 13 pos titik pengawasan.


"Hingga saat ini pelaksanaan Operasi Ketupat Candi berjalan lancar, aman, terkendali. Tidak ada kejadian menonjol," kata Iskandar di Semarang seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/4).

Ia merincikan, pos-pos penyekatan yang ditujukan untuk menahan masuknya pemudik ke wilayah Jawa Tengah itu tersebar di jalur tol maupun non-tol.


Dua check point yang berada di jalur tol, kata dia, berada masing-masing di pintu keluar Tol Brebes dan Sragen. Sementara, secara umum setidaknya terdapat 277 pos pengamanan dan pemantauan di wilayah Jawa Tengah.

Pada pos-pos yang menjadi pintu masuk jalur mudik itu, petugas pun melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada penumpang.


Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sebanyak 1.689 unit kendaraan yang hendak mudik melalui jalur tol telah diarahkan kembali ke Jakarta pada hari pertama larangan mudik yang berlaku mulai 24 April.

"1.689 unit kendaraan yang diputar balik untuk tidak mudik," kata Yusri melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (25/4).

Dia merinci untuk Pos Pemantauan yang berlokasi di Cikarang Barat, sebanyak 1.008 kendaraan telah dialihkan kembali ke Jakarta. Dari 1.008 unit kendaraan itu, 706 unit kendaraan pribadi dan 302 unit sisanya adalah kendaraan umum.


Sementara itu di Pos Pemantauan Tol Bitung, sebanyak 681 unit kendaraan telah dialihkan kembali ke Jakarta dengan rincian 375 kendaraan pribadi dan 306 unit angkutan umum.

Di lain sisi, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono pun mengatakan bahwa setidaknya sekitar 80 sampai 100 kendaraan telah dicegat dan diminta putar balik ketika hendak melakukan kegiatan mudik melalui jalan arteri dari wilayah Jabodetabek.

Apabila disekitar wilayah Jabodetabek terdapat 16 titik penyekatan, maka setidaknya ada sekitar 1.600 kendaraan yang juga telah dicegat di jalur arteri pada hari pertama penerapan kebijakan itu.

"Di arteri pun demikian, ada 16 titik," lanjut Istiono. (Antara, mjo/gil)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
April 26, 2020 at 01:11PM
https://ift.tt/2KyKFnP

463 Kendaraan Putar Balik Ditolak Masuk Jawa Tengah Nasional • 10 menit yang lalu - CNN Indonesia
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer