Rechercher dans ce blog

Sunday, February 9, 2020

Petugas Terus Sedot Banjir Underpass Kemayoran di Tengah Guyuran Hujan - detikNews

Jakarta -

Hujan mengguyur lokasi underpass Kemayoran, yang masih terendam banjir. Proses penyedotan air masih berlangsung meski lokasi diguyur hujan.

Pantauan detikcom pukul 13.30 WIB, mobil pompa masih dinyalakan dan melakukan penyedotan air. Ketinggian air masih berada pada 2,8 meter. Hujan mengguyur daerah Kemayoran sekitar pukul 13.10 WIB.

Kepala peleton pemadam kebakaran (damkar) sektor Sawah Besar, Baidillah Effendi, mengatakan proses pemompaan akan terus berlangsung meski hujan turun. Pemompaan air dilakukan sampai air benar-benar surut.

"Oh masih (pemompaan). Ini masih terus dilakukan sampe jalannya bisa dilalui kendaraan," kata Baidillah di lokasi, Minggu (9/2/2020).

Sebelumnya, Baidillah mengatakan sampah menjadi kendala utama proses penyedotan air di underpass Kemayoran. Dia juga memprediksi air akan surut besok pagi. Hal itu jika intensitas air tidak bertambah dan hujan tidak turun.

Kondisi jalan yang memiliki turunan cukup curam juga menjadi salah satu faktor air menggenang dan betah di sana. Hingga saat ini, belum ada penambahan mobil pemompa air di lokasi.

"Ini cukup curam turunnya, terlalu curam sehingga akses air untuk masuk ke sini (underpass) itu kemungkinan besar ada. Kemungkinan di sana drainasenya belum baik dan sebagainya menurut saya begitu," Ujar Baidillah.

Sekitar pukul 10.35 WIB pagi tadi, di lokasi terdapat 10 unit pompa yang dikerahkan. Baidillah yakin ke-10 unit pompa itu sudah bisa mengatasi banjir.

"Kalau pemadam sendiri 4 unit. kemudian dari Kementerian PUPR 5 unit, kemudian dari angkatan laut 1 unit. Total semua 10," tuturnya.

Simak Video "9 Pompa Air dikerahkan Atasi Underpass Kemayoran"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 09, 2020 at 01:59PM
https://ift.tt/31ELtzb

Petugas Terus Sedot Banjir Underpass Kemayoran di Tengah Guyuran Hujan - detikNews
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer