Rechercher dans ce blog

Monday, February 3, 2020

Menengok Aktivitas Warga Natuna di Tengah Hiruk Pikuk Observasi WNI dari Wuhan - detikNews

Natuna -

Pemerintah menempatkan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, di pangkalan TNI AU Raden Sadjad. Meski sebagian warga menolak, namun kegiatan masyarakat di Kota Ranai, Kabupaten Natuna, berjalan seperti biasa.

detikcom mendarat di Bandara Natuna pada Selasa (4/2/2020) pukul 10.10 WIB. Turun dari pesawat, seperti biasa terlihat petugas Bandara Natuna sudah beridiri mengatur kedatangan penumpang.

Sebagian pekerja terlihat menggunakan masker, namun sebagian juga tanpa masker. Keluar dari bandara setelah mengambil bagasi, sejumlah anggota Polres Natuna tampak membagikan masker secara gratis.

Di bagian parkiran, sejumlah sopir taksi tampak sibuk memanggil calon penumpangnya. Umumnya mereka memang memakai masker. Walau demikian sebagian tampak santai duduk di warung sembari merokok.

Tempat makan di Natuna tetap dikunjungi pengunjung.Tempat makan di Natuna tetap dikunjungi pengunjung. Foto: Chaidir/detikcom

Dari Bandara yang juga sekaligus Pangkalan TNI AU ini, detikcom menumpangi taksi. Dalam perjalanan menuju ke hotel, terlihat aktivitas masyarakat di Kota Ranai berjalan normal. Mereka beraktivitas seperti tak ada WNI yang datang dari Wuhan.

Berhenti sejenak di sebuah mini market. Terlihat dengan santai penjaga mini market meladeni warga yang berbelanja. Walau pemandangan umumnya warga yang berbelanja ada yang menggunakan masker.

Beberapa warga yang ditemui detikcom, mengaku tidak mempermasalahkan kalau daerahnya dijadikan tempat observasi terhadap WNI yang pulang dari China.

"Kalau khawatir ya pasti adalah. Tapikan mereka anak bangsa Indonesia juga. Masa mau kita usir, kasianlah," kata seorang warga yang mengaku bernama Rahmat.

Warga lainnya juga tak mempersoalkan adanya WNI dari China di Natuna. Lagi pula, WNI tersebut tidak pernah keluar dari kawasan Bandara.

"Kami santai saja kok. Biasa aja ya kerja, kadang pakai masker, kadang ya tidak juga," timpal Ihsan.

Masyarakat tampak beraktivitas seperti biasa.Masyarakat tampak beraktivitas seperti biasa. Foto: Chaidir/detikcom

Ketika ditanya bukankah beberapa hari sebelumnya ada penolakan warga?

"Ada yang nolak, ada yang tidak. Ah biasalah, ini mau pilkada. Kami rakyat kecil ini, biasa aja kok. Kami nggak ribut-ribut menolak kedatangan mereka," tutup Ihsan.

Simak Video "Mahfud Md Ungkap Alasan Natuna Jadi Tempat Karantina WNI dari China"

[Gambas:Video 20detik]

(cha/tor)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 04, 2020 at 11:45AM
https://ift.tt/3b9IUtm

Menengok Aktivitas Warga Natuna di Tengah Hiruk Pikuk Observasi WNI dari Wuhan - detikNews
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer