Rechercher dans ce blog

Friday, February 21, 2020

Harga Emas Berjangka Naik 1,7% di Tengah Makin Tersebarnya Virus Korona - Okezone Economy

NEW YORK - Harga emas berjangka melonjak hingga 1,7% pada perdagangan Jumat (21/2/2020) waktu setempat. Hal ini dikarenakan investor bergegas ke investasi yang aman imbas kejatuhan perekonomian dari virus Corona atau Covid-19.

Melansir Reuters, Jakarta, Sabtu (22/2/2020), harga emas di pasar spot naik 1,7% ke USD1.646,89 per ons. Emas berjangka AS ditutup naik 1,7% pada USD1.648,80.

 Baca juga: Harga Emas Sentuh Level Tertinggi sejak Februari 2013

Bullion telah naik 4% sejauh minggu ini, di jalur untuk minggu terbaik sejak akhir Juni.

“Pasar sekali lagi cemas karena wabah koronavirus mungkin menyebar di luar China. Ada sejumlah besar permintaan safe-haven karena perlambatan ekonomi di China, Jepang dan Jerman diperkirakan akan bertahan pada semester pertama tahun ini, ”kata Edward Moya, analis pasar senior di broker OANDA.

 Baca juga: Terus Naik, Harga Emas Antam Dekati Rp780.000/Gram

“Harapan cukup tinggi bahwa bank sentral akan memberikan stimulus secara keseluruhan. Itu akan terus menopang harga emas," ujarnya.

Korea Selatan melaporkan 52 kasus baru, menjadikan total nasional menjadi 156, sementara Jepang melaporkan kematian pertama dari sebuah kapal pesiar yang merupakan kumpulan infeksi terbesar di luar Tiongkok.

China juga melaporkan kenaikan dalam kasus baru. Peningkatan jumlah yang baru terinfeksi membebani saham di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

 Baca juga: Harta Karun! Cadangan Emas Ditemukan di Sumbawa

Aktivitas bisnis AS di sektor manufaktur dan jasa terhenti di Februari karena perusahaan semakin khawatir tentang wabah, sebuah survei yang dilakukan manajer pembelian menunjukkan pada hari Jumat.

Data ekonomi yang buruk dari Amerika Serikat cenderung mendorong harapan untuk penurunan suku bunga oleh Federal Reserve. Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang dari bullion yang tidak menghasilkan.

Di tempat lain, paladium turun 0,2% menjadi USD2,683.91 tetapi naik sekitar lebih dari 10% minggu ini. Ini mencapai rekor tertinggi USD2.841,54 pada hari Rabu, dipicu oleh kekurangan pasokan yang berkepanjangan.

Namun, posisi net-long di paladium telah jatuh ke 6.062 kontrak dalam sepekan hingga 11 Februari, angka terendah sejak September 2018.

Perak naik naik 1,2% menjadi USD18,57 dan ditetapkan untuk mendaftarkan minggu terkuat sejak akhir Agustus. Platinum turun 0,3% menjadi USD974,92.

(rzy)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 22, 2020 at 09:36AM
https://ift.tt/3bY8eTG

Harga Emas Berjangka Naik 1,7% di Tengah Makin Tersebarnya Virus Korona - Okezone Economy
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer