Rechercher dans ce blog

Friday, February 21, 2020

Dolar Ditutup Melemah di Tengah Dampak Virus Korona - Okezone Economy

NEW YORK - Dolar Amerika Serikat (AS) ditutup melemah pada Jumat (21/2/2020) waktu setempat. Di mana, spekulan meningkatkan taruhan jangka panjang bersih pada Dolar AS.

Mengutip Reuters, Jakarta, Sabtu (22/2/2020), terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, dolar AS turun 0,5%. Namun dalam seminggu, greenback mencatat kenaikan 0,2%, di mana merupakan kenaikan mingguan ketiga berturut-turut.

 Baca juga: Dolar AS Tekan Yen Jepang ke Level Terendah

Sementara itu, Nilai posisi net long dolar adalah USD14,78 miliar untuk pekan yang berakhir 18 Februari. Posisi tersebut naik dari USD13,94 miliar minggu lalu. Itu adalah posisi net long dolar terbesar tahun ini.

Penempatan dolar AS berasal dari kontrak bersih spekulan Pasar Moneter Internasional dalam yen Jepang, euro, pound Inggris, franc Swiss dan dolar Kanada dan Australia. Menjadi mata uang yang net long berarti pedagang percaya nilai itu akan naik, sementara menjadi poin pendek untuk bias bearish.

 Baca juga: Ditopang Menguatnya Data Ekonomi AS, Dolar Capai Level Tertinggi

Dalam ukuran yang lebih luas dari posisi dolar yang mencakup kontrak bersih pada dolar Selandia Baru, peso Meksiko, real Brasil dan rubel Rusia, dolar AS mencatat posisi net buy senilai $ 11,183 miliar, naik dari USD9,694 miliar seminggu sebelumnya.

Pada hari Jumat, dolar AS jatuh di seluruh papan setelah survei terhadap manajer pembelian menunjukkan aktivitas bisnis AS di sektor manufaktur dan jasa terhenti pada bulan Februari dan karena investor resah atas coronavirus yang menyebar cepat.

Dolar telah mengungguli sebagian besar mata uang tahun ini karena investor global menuangkan uang ke dalam saham dan obligasi AS di tengah ekspektasi Amerika Serikat akan kurang rentan terhadap kejatuhan ekonomi dari coronavirus, yang sudah mengancam untuk menekan tingkat pertumbuhan China dan mendorong Jepang dan zona euro ke dalam resesi. .

(rzy)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 22, 2020 at 09:27AM
https://ift.tt/3a0vxuh

Dolar Ditutup Melemah di Tengah Dampak Virus Korona - Okezone Economy
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer