Rechercher dans ce blog

Monday, January 6, 2020

Menkominfo Imbau Bermedsos yang Bijak di Tengah Bencana: Jangan Adu Domba - detikNews

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta warga menggunakan media sosial dengan bijak di tengah musibah bencana. Warganet diimbau tidak memperkeruh suasana.

"Ini orang lagi bencana, gunakanlah Twitter, social media, Facebook, atau apa pun itu dengan cara cerdas dan baik. Jangan selalu melihat dari penggunaannya itu jangan selalu untuk kepentingan adu domba, kepentingan yang nggak bermanfaat, lalu minta Kominfo untuk blokir atau take-down," ujar Johnny di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020).


Langkah-langkah pencegahan dikedepankan. Johnny mengajak seluruh pihak bijak menggunakan media sosial. "Jadi media juga kita minta, sama-sama kita kasih literasi masyarakat supaya gunakan ruang digital ini dengan sehat," ujar Johnny.
Johnny menyebut 1,5 juta akun media sosial sudah diblokir terkait hoaks atau menyebar hasutan. Namun langkah tersebut adalah langkah terakhir Kominfo.

"Kalau upaya di-take-down itu sudah upaya yang luar biasa. Tapi kan yang setiap kali dikasih blokir satu, muncul dua, bagaimana. Itu kan berati tidak sehat," ujar Johnny.

Tonton video Indonesia Rawan Bencana, BNPB Minta Ini ke Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/idh)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
January 06, 2020 at 05:22PM
https://ift.tt/2ugmGoq

Menkominfo Imbau Bermedsos yang Bijak di Tengah Bencana: Jangan Adu Domba - detikNews
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer