Rechercher dans ce blog

Sunday, January 26, 2020

Di Tengah Wabah Corona, Hong Kong Kehabisan Persediaan Masker - ayobandung.com

HONG KONG, AYOBANDUNG.COM -- Virus corona yang telah menelan puluhan korban jiwa dalam ribuan kasus memaksa orang-orang untuk melakukan upaya pencegahan. Salah satunya adalah dengan memakai masker dan pembersih tangan (hand sanitizers).

Imbasnya, apotek di Hong Kong dipadati orang-orang yang membeli masker hingga persediannya habis. Dilaporkan Bloomberg, Jumat (24/1/2020), persediaan masker dan pembersih tangan habis dua hari lalu di apotek Cheung Tai di salah satu distrik Hong Kong.

Menurut Lee, seorang karyawan di sana, sarung tangan medis juga laris terjual. Ia menjelaskan, sementara itu, pabrik-pabrik yang membuat masker, hand sanitizers, ataupun sarung tangan telah tutup karena liburan Tahun Baru Imlek.

Apotek tidak akan dapat mengisi kembali persedian produk tersebut untuk setidaknya satu minggu lagi.

"Kami sadar ada kepanikan membeli di pasar, Beberapa persediaan masker baru akan tiba minggu depan," kata Matthew Cheung, pejabat tertinggi kedua Hong Kong, dalam konferensi pers pada Kamis (23/1/2020).

Sementara itu, Dewan Konsumen Hong Kong meminta para pedagang untuk tidak menaikkan harga masker lantaran adanya wabah virus corona.

Penjualan dan produksi masker di berbagai negara seperti Jepang dan Cina juga meningkat.

Raksasa e-commerce Alibaba Group Holding mengklaim telah menjual 80 juta masker melalui situs web Taobao pada Senin dan Selasa lalu.

Di Jepang, pabrik yang menghasilkan produk-produk higienis sekali pakai, Unicharm Corp telah bekerja 24 jam sejak 17 Januari gara-gara pesanannya meningkat sepuluh kali lipat.

Permintaan masker dan alat untuk mencegah penularan virus corona yang begitu tinggi sehingga membuat orang-orang rela antrian di apotek. Foto-foto antrean di depan apotek untuk berburu masker tersebar ini di media sosial, Weibo.

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
January 26, 2020 at 04:36PM
https://ift.tt/38GrYbP

Di Tengah Wabah Corona, Hong Kong Kehabisan Persediaan Masker - ayobandung.com
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer