Rechercher dans ce blog

Saturday, May 2, 2020

Jurnalis Berbagi Makanan Berbuka Puasa di Tengah Pandemi Corona - detikNews

Jakarta -

Sejumlah wartawan di Jakarta yang tergabung dalam Jaringan Jurnalis Kristiani kembali melakukan aksi peduli kepada sesama di tengah pandemi Corona. Aksi sosial kali ini berupa penyaluran 400 kotak makanan kepada masyarakat yang terdampak Corona di Jakarta.

Aksi tersebut digelar pada hari Jumat dan Sabtu pekan ini. Penyaluran makanan tersebut juga ditujukan untuk masyarakat yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan kali ini, khususnya bagi para pekerja harian.

Jaringan Jurnalis Kristiani berbagi ke sesamaJaringan Jurnalis Kristiani berbagi ke sesama Foto: Jaringan Jurnalis Kristiani berbagi ke sesama (ist)

"Aksi Ini muncul dari ketulusan para jurnalis untuk melakukan gerakan bela rasa guna meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19, terutama para pekerja harian seperti petugas SPBU, sopir angkutan umum, ojek pangkalan, sopir angkutan umum, dan lainnya," kata Koordinator Aksi Da Edi Yoga dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/5/2020).

Edi melanjutkan, aksi sosial dua hari terakhir ini digelar di beberapa kawasan Jakarta seperti, daerah Manggarai, Mega Kuningan, Tebet, Salemba, Kota Tua, hingga Grogol. Lebih lanjut, dia mengatakan di tengah kondisi pandemi dan tidak menentu seperti sekarang, sikap solidaritas dan gotong royong menjadi penting untuk terus digalakkan di tengah masyarakat.

Jaringan Jurnalis Kristiani berbagi ke sesamaJaringan Jurnalis Kristiani berbagi ke sesama Foto: Jaringan Jurnalis Kristiani berbagi ke sesama (ist)

"Sikap tolong menolong dapat mempererat rasa persaudaraan satu sama lain, tanpa memandang suku dan agama sebagai saudara sebangsa dan setanah air," jelasnya.

"Kali ini kami juga mengapresiasi untuk para pahlawan keluarga yang tepat berjuang mendapatkan penghasilan setiap hari bagi keluarganya," sambung Edi.

Bukan kali Ini saja Jaringan Jurnalis Kristiani melakukan aksi sosial kepada masyarakat. Beberapa waktu yang lalu, selama lima hari Jaringan Jurnalis Kristiani juga telah melakukan sinergi dengan Restoran Dapoer Kasih dan Bhinneka Padang Restoran guna membantu masyarakat yang terdampak virus Corona dengan memberikan makanan siap saji.

Mereka mengharapkan aksi sosial ini bisa memantik banyak masyarakat lainnya untuk aktif dalam membantu sesama di tengah pandemi Corona.

"Semoga warga Indonesia di mana pun berada selalu terpanggil untuk berbela rasa ikut membantu sesama agar dapat mempercepat pemutusan wabah COVID-19 ini," ujar pengurus Jaringan Jurnalis Kristiani Mercys Charles Loho didampingi Wilson B Lumi dan Gabriel Bobby.

(hri/hri)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
May 02, 2020 at 08:01PM
https://ift.tt/2zSNluv

Jurnalis Berbagi Makanan Berbuka Puasa di Tengah Pandemi Corona - detikNews
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer