Rechercher dans ce blog

Sunday, May 3, 2020

GK Hebat Besutan Kaesang Pangarep Terus Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19 - Suara.com

Suara.com - Pandemi virus corona covid-19 masih belum jelas kapan akan berakhir. Tak hanya mengganggu kesehatan, wabah yang saat ini tengah melanda dunia dan Indonesia juga telah memberikan dampak yang sangat besar bagi sosial dan ekonomi.

Menurut data dari Kementerian Keuangan baru-baru ini menyebutkan bahwa di Indonesia, diprediksi akan ada penambahan orang miskin sekitar 3,78 juta orang dan kenaikan angka pengangguran hingga 5,2 juta orang akibat wabah ini.

Namun, di tengah kegelisahan menghadapi virus ini, nyatanya jiwa sosial orang kian tumbuh untuk saling membantu mereka yang terdampak.

Banyak cara yang dilakukan orang mulai dari mengumpulkan dana untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis hingga sekedar membagikan makanan pada mereka yang mengalami kesulitan ekonomi karena penghasilan berkurang.

Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh GK|Hebat, akselerator yang membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya, seperti “Sang Pisang”, “Ternakopi”, “Markobar”, “Yang Ayam”, “Siap Mas!” dan sekolah coding “Enigma Bootcamp”.

Untuk diketahui, GK|Hebat sendiri adalah akselerator besutan PT HEBAT milik Kaesang Pangarep.

Berkolaborasi dengan Sinarmas Mining, Astra International, Alfamart, Wings, GK|Plug & Play Indonesia, Viral, dan Bolong.id, GK|Hebat mengusung kampanye sosial bertajuk ‘Berbagi Kehebatan Untuk Indonesia’, membantu meringankan beban tenaga medis, driver ojol yang kian hari kian sepi orderan.

“Ada kebutuhan mendesak bagi semua pihak untuk bekerja bersama dan memberi dukungan di mana pun kita bisa. Menanggapi kondisi bangsa yang tengah dilanda pandemi ini, kami berinisiatif untuk mengambil langkah membantu para tenaga medis, driver ojol dan masyarakat kurang mampu yang terdampak secara langsung," kata CMO GK|Hebat, Ansari Kadir dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020).

Bantuan yang diberikan tersebut antara lain berupa 80 ribu sejumlah kebutuhan harian antara lain, beras, makanan jadi yang merupakan produk-produk kuliner GK|Hebat, serta alat pelindung diri dari pandemi ini, seperti hand sanitizer dan masker.

Kampanye sosial yang berjalan selama 3 (tiga) bulan ini menargetkan Jakarta, Bandung dan Solo sebagai kota-kota yang dialiri bantuan.

Ansari Kadir atau kerap dipanggil Arie mengatakan, kampanye sosial Berbagi Kehebatan Untuk Indonesia telah mulai dilakukan sejak Maret kemarin dan akan berakhir hingga akhir Mei 2020, namun tidak tertutup kemungkinan untuk terus diperpanjang.

"Selain bekerja sama dengan beberapa partner strategis kami, GK|Hebat juga mengajak para donatur untuk turut berpartisipasi dalam program ini, karena kami yakin bahwa satu perbuatan baik yang kita lakukan, dapat merubah segalanya,” ucapnya.

Kegiatan sosial GK|Hebat bersama Sinarmas Mining, Astra International, Alfamart, Wings, GK|Plug & Play Indonesia, Viral, dan Bolong.id, diharapkan dapat menjadi motivasi kepada perusahaan/individu lainnya untuk dapat berkolaborasi dengan UMKM dalam membantu mereka yang terdampak langsung virus Corona Covid 19.

“Semua sumbangan yang masuk dan keluar akan dilaporkan secara transparan dan terbuka di akun sosial media GK|Hebat, jadi masyarakat yang ingin berdonasi tidak perlu khawatir uang donasinya disalahgunakan,” tutup Arie.

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
May 03, 2020 at 02:20PM
https://ift.tt/3delO59

GK Hebat Besutan Kaesang Pangarep Terus Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19 - Suara.com
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer