Rechercher dans ce blog

Friday, April 24, 2020

Willian Dikabarkan Tengah Bernegosiasi dengan Liverpool - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain Chelsea, Willian, 31 tahun, dikabarkan tengah melakukan negosiasi kepindahannya untuk bermain bersama Liverpool pada musim depan. Pemain asal Brasil ini habis kontraknya dengan Chelsea pada 30 Mei mendatang.

Sejak awal, Chelsea pun disebut ogah memperpanjang kontraknya. The Blues kini ingin memakai jasa bekas pemain Liverpool yang gagal total di Barcelona, Phillippe Coutinho. Walhasil, tak ada tempat lagi di The Blues untuk Willian.

Tentu kabar merapatnya Willian bersama Liverpool terbilang mengejutkan. Sebelumnya, dia lebih banyak diperbincangkan diperebutkan dua tim London, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bos Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memang amat ngebet untuk membawanya. Maklum, ia juga yang membeli Willian dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala, pada 2013.

Upaya membawa Willian pun sempat berembus saat Mourinho memegang Manchester United. Sebelumnya, dia berhasil membawa Nemanja Matic dari The Blues.

Namun usaha itu menemui kegagalan. Meski berganti pelatih, Willian tetap menjadi pilihan pelatih yang ada.

Setelah Mourinho pergi, Willian tercatat tetap awet dengan pelatih baru Chelsea, seperti Antonio Conte, lalu Maurizio Sarri, dan yang terakhir bersama Frank Lampard.

Dia sudah bermain lebih dari 300 kali untuk Chelsea. Piala yang dikumpulkannya pun banyak. Ia ikut mempersembahkan piala Liga Europa, dua gelar Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga.

Dalam penampilan akhir pada musim yang terhenti ini, Willian memainkan peran penting. Dia bermain sebagai pemain senior yang membimbing para pemain muda yang memenuhi skuad Lampard tersebut.

Gelandang Chelsea, Willian melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa di Stamford Bridge, London, 8 Maret 2019. Chelsea menang telak 3-0 atas Dynamo Kiev. REUTERS/Eddie Keogh

Di luar itu, ketajamannya di lapangan tak hilang. Pada musim ini, dia telah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist.

Penampilan gemilang ini membuatnya disebut sebagai pengganti Eden Hazard, yang pergi ke Real Madrid pada musim panas lalu. Namun semua itu tak membuatnya bertahan. Permintaan perpanjangan tiga tahun kontrak tak dipenuhi. Chelsea hanya ingin dua tahun.

Setelah itu, tak ada lagi perbincangan soal itu. “Kami tidak berbicara lagi. Tak ada negosiasi,” kata Willian.

Menurut media Spanyol, Liverpool tertarik oleh Willian karena Juergen Klopp ingin menambah daya suntik skuadnya pada musim mendatang. Willian dianggap sebagai orang yang cocok.

Liverpool juga diberitakan akan mengambil Willian secara gratis. Artinya, transaksi baru bisa dilakukan selepas kontraknya dengan Chelsea habis.

Willian sendiri saat ini kabarnya berada di Brasil. Dia menjalani karantina di kampung halamannya bersama keluarga.

DAILYMAIL | LIVESCORE | IRFAN B.

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
April 25, 2020 at 10:12AM
https://ift.tt/2VTP220

Willian Dikabarkan Tengah Bernegosiasi dengan Liverpool - Tempo
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer