Rechercher dans ce blog

Thursday, April 30, 2020

Pemkot Bengkulu Siapkan Guru ke Rumah untuk Belajar Siswa di Tengah Pandemi - detikNews

Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membuat program homeschooling sebagai sebagai media belajar siswa di tengah pandemi Corona (COVID-19). Pemkot Bengkulu juga menyiapkan guru terbaik untuk mengajar ke rumah siswa, bila siswa memiliki keterbatasan tidak bisa mengikuti homeschooling.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti, sejak diliburkannya sekolah, Pemkot Bengkulu mencari cara agar siswa tetap belajar bisa meski dari rumah. Maka muncul program homeschooling.

"Jadi semua siswa-siswi dari SD sampai SMP dapat melangsungkan kegiatan belajarnya melalui program homeschooling yang disiarkan oleh TV lokal di Kota Bengkulu. Untuk SD disiarkan pihak RB TV, yang SMP disiarkan oleh BE TV, program ini ditayangkan secara langsung selama 2 jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB," ujar Rosmayetti, Jumat (1/5/2020).

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menambahkan, program ini digagas sejak diliburkannya seluruh sekolah di tengah wabah COVID-19. Dengan cara agar siswa tetap belajar di rumah, pihak Disdik membuat program homeschooling agar semua siswa tetap mendapatkan pelajaran.

"Kita telah memulai program ini 13 April hingga 12 Mei mendatang, pihak Disdik telah menyiapkan kurikulum, guru, dan materi yang terbaik untuk diberikan. Semua tergantung pada kebutuhan anak itu sendiri, tetapi segala sesuatunya sudah diatur untuk memberikan yang terbaik untuk siswa," ujar Helmi.

Selain itu, Helmi juga menambahkan apabila ada siswa yang kurang mampu ataupun tidak dapat mengakses program homeschooling ini, pihak Disdik telah memberikan solusinya.

"Apabila ada siswa yang tidak mampu ataupun dengan keterbatasan lain, pihak kami telah menyiasati itu semua, kami akan membuka call center pengaduan untuk melayani aduan siswa-siswa yang tidak mampu ataupun keterbatasan lainnya dengan dapat menghubungi nomor 081271585996, nantinya kami akan mendatangi siswa tersebut untuk mengirimkan guru-guru terbaik," ucap Helmi.

Program homeschooling mendapat respons positif dari para siswa sekolah dasar di kota Bengkulu, seperti halnya Nayla siswi kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 69. Dia mengaku bisa terus belajar meski dari rumah.

"Untung ada program ini, jadi bisa belajar dan hilangkan jenuh di rumah," imbuh Nayla.

(rfs/rfs)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
May 01, 2020 at 10:31AM
https://ift.tt/3d23CLQ

Pemkot Bengkulu Siapkan Guru ke Rumah untuk Belajar Siswa di Tengah Pandemi - detikNews
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer