Rechercher dans ce blog

Monday, April 27, 2020

Harga Emas Pegadaian Melonjak 21 Persen di Tengah Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Harga emas PT Pegadaian (Persero) melonjak hingga 21 persen sejak awal tahun. Sebab, masyarakat menjadikan emas sebagai aset aman dan berisiko rendah (safe haven) di tengah wabah corona.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Amoeng Widodo mengungkapkan harga emas masih bertengger di kisaran Rp700.000 per gram pada Januari lalu. Namun, per Senin (27/4), emas dibanderol Rp939.000 per gram.

"Harga emas yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun seiring kondisi perekonomian global yang tak menentu dan pandemi Corona menjadikan logam mulia sebagai aset safe haven," kata Amoeng seperti dikutip dari Antara, Selasa (28/4).


Menurut Amoeng, saat terjadi kenaikan harga emas seperti saat ini, menabung emas adalah pilihan yang bijak. Sebab, emas dinilai investasi yang bersifat likuid atau mudah dicairkan. "Jadi solusinya kalau membutuhkan dana, lebih baik dijaminkan ke lembaga keuangan yang menyediakan skema pinjaman dengan jaminan emas," kata dia.

Untuk memberikan kemudahan dalam menabung emas, Amoeng mengungkapkan bahwa perseroan telah menyediakan fasilitas tersebut melalui produk Tabungan Emas Pegadaian sejak 2014. Per Maret 2020, perseroan mencatat terdapat kurang lebih 5,3 juta nasabah yang memiliki produk tersebut.

Tabungan Emas Pegadaian merupakan tabungan keluarga, karena bisa dimiliki anak dan orang tua. Ada pun biaya administrasi untuk menjadi nasabah sebesar Rp10.000 (saat awal buka) dan biaya simpanan sebesar Rp30.000/tahun.

Selain bisa dijual kembali juga bisa dijadikan agunan gadai, emas dalam produk tabungan itu bisa diwujudkan fisik berupa logam mulia atau perhiasan, hingga menjadi agunan biaya naik haji dan umroh.

"Hanya dengan menabung mulai Rp9.000-an saja maka terkonversi di buku tabungannya dalam satuan gram," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(Antara/sfr)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
April 28, 2020 at 10:24AM
https://ift.tt/2Wi7IJd

Harga Emas Pegadaian Melonjak 21 Persen di Tengah Corona - CNN Indonesia
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer