Rechercher dans ce blog

Sunday, April 19, 2020

Gangguan Layanan, First Media Janji Selesai Tengah Malam Ini - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk., Niki Sanjaya berjanji bahwa penyelesaian dampak gangguan layanan internet First Media akan rampung dengan estimasi penyelesaian sampai tengah malam ini. Hal itu merespons keluhan netizen khususnya yang ramai di media sosial Twitter soal matinya jaringan internet First Media.

"Kami mohon kesabarannya, dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata Niki saat dihubungi, Ahad, 19 April 2020.

Dia menjelaskan, saat ini memang sedang ada gangguan dalam proses modem provisioning (sistem pengaturan penyediaan layanan modem). Hal ini berdampak hanya pada layanan internet First Media. Sedangkan untuk layanan TV menurut dia masih berjalan normal. 

"Akibatnya memang perangkat tidak dapat terkoneksi ke jaringan internet," ujar Niki.

Gangguan itu, kata dia, terjadi terhadap beberapa pelanggan First Media. Saat ini, ia mengklaim sebagian besar jaringan internet pelanggan yang sempat mengalami gangguan sudah terselesaikan.

Adapun keluhan warganet atau netizen terhadap layanan First Media ini ramai sejak kemarin. Para netizen mencuit di Twitter dengan menggunakan hastag atau tagar #firstmediadown.

Kendati Link Net menyatakan sebagian besat jaringan internet pelanggan telah pulih, hingga berita ini diturunkan, masih ada netizen yang mengeluh belum bisa mengakses internet sama sekali. Bahkan ada juga yang meminta kompensasi atas gangguan layanan tersebut.

Gangguan layanan internet ini banyak dikeluhkan masyarakat karena kebijakan pemerintah untuk bekerja atau belajar dari rumah (work from home) telah meningkatkan kebutuhan paket data internet.

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Muhammad Danny Buldansyah mengatakan lalu lintas atau trafik layanan internet 3 Indonesia saja pada Senin lalu sudah mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari yang sama pada pekan sebelumnya.  "Traffic layanan konvensional seperti voice call meningkat sebesar 5-10 persen dan data traffic meningkat sebesar 15-20 persen," ujar Danny kepada Tempo, Selasa 17 Maret 2020.

HENDARTYO HANGGI | LARISSA HUDA

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
April 19, 2020 at 06:37PM
https://ift.tt/2wVA972

Gangguan Layanan, First Media Janji Selesai Tengah Malam Ini - Tempo.co
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer