Rechercher dans ce blog

Friday, March 27, 2020

FKTP Akui Manfaat Mobile JKN di Tengah Social Distancing - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mobile JKN menjadi ikon program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di tengah pandemi Covid-19. Ketua PKFI Sulawesi Utara yang juga pimpinan FKTP Suyanto mengatakan aplikasi tersebut sangat bermanfaat dalam masa social distancing saat ini.

Suyanto mengungkapkan, Mobile JKN terbukti mampu mengurangi antrean di fasilitas kesehatan.

"Biasanya pasien yang menunggu di ruang tunggu sangat banyak, maka sejak adanya Mobile JKN antrian sudah tidak terlalu banyak dan kontak antar sesama pasien bisa diatur jaraknya, apalagi mengingat saat ini pemerintah mengimbau tentang social distancing," ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (27/3).


Suyanto juga menyambut baik fitur terbaru Mobile JKN, yaitu konsultasi daring dengan dokter yang menjadi pilihan. Dokter yang bersangkutan pun dapat memantau kesehatan peserta yang terdaftar di FKTP. Fasilitas tersebut tentu sangat membantu penerapan social distancing yang masih berjalan sampai saat ini.

"Belum lagi ada inovasi terbaru dari aplikasi Mobile JKN yaitu fasilitas konsultasi Dokter. Hal ini membuat pasien lebih merasa nyaman dan terbantu dalam menengahi masalah mereka tentang kesehatan, di mana mereka bisa bertanya terkait masalah kesehatan atau mencari tahu tentang informasi kesehatan,"

Lebih lanjut, Suyanto menjelaskan pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang Mobile JKN, terlebih pada peserta yang terdaftar di faskes. Di antaranya dengan membuka front office untuk membantu peserta yang mengalami kendala mengakses aplikasi, serta selalu mengingatkan masyarakat luas tentang kemudahan yang ditawarkan.

"Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, kami senantiasa mengimbau dan langsung membantu masyarakat untuk mengakses aplikasi Mobile JKN di handphone masing-masing peserta. Harapan kami semoga ke depannya semakin banyak fitur-fitur di aplikasi mobile JKN," katanya.

Kepala BPJS Kesehatan Manado Prabowo sepakat dengan pernyataan tersebut. Ia menilai fitur-fitur Mobile JKN amat berguna untuk mendukung social distancing, di mana FKTP dapat berkomunikasi dengan peserta terdaftar untuk memantau kesehatan dan memberi penyuluhan.

"Peserta datang ke FKTP di kala sangat diperlukan saja dalam kondisi gawat darurat atau kondisi serius lainnya. Hal ini juga penting untuk dokter di FKTP sebagai garda terdepan, di tengah kesulitan mencari Alat Pelindung Diri (APD) yang semakin mahal dan sulit dicari," ujar Prabowo.

Ditambahkan, peserta dapat mendaftar, mengubah data, serta melakukan pendaftaran layanan di FKTP pilihan melalui aplikasi Mobile JKN. (rea)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
March 27, 2020 at 03:07PM
https://ift.tt/2R4x2k7

FKTP Akui Manfaat Mobile JKN di Tengah Social Distancing - CNN Indonesia
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer