Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 31, 2020

Di Tengah Corona, Pemudik Masuk Wonogiri Capai 27 Ribu Orang - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah pendatang yang dikabarkan masuk Wonogiri, Jawa Tengah dikabarkan telah mencapai 27 ribu orang, per Selasa (31/3). Angka ini terus meningkat, jika dibandingkan pada sehari sebelumnya yang juga mencapai 25 ribu orang.

Peningkatan pendatang yang teridentifikasi sebagai pemudik itu terus meningkat meski pemerintah berulang kali mengimbau warga untuk tidak pulang kampung, menekan penyebaran virus corona.

"Sudah menyentuh angka 27 ribu. Itu baru pemudik yang menggunakan transportasi bus, belum menggunakan transportasi yang lain," ujar Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dalam wawancara bersama CNNIndonesia TV, Selasa (31/3).

Joko mengatakan, sebagai langkah antisipasi, petugas di terminal langsung menjalankan proedur kesehatan, mengecek suhu tubuh para pendatang, khususnya di Terminal Giri Adipura.


"Bila ada yang terlewat, kepada para Ketua RT dan RW di Kabupaten Wonogiri untuk memantau setiap pemudik di wilayahnya," tegas Joko.
[Gambas:Video CNN]
Di Tengah Corona, Pemudik Masuk Wonogiri Capai 27 Ribu OrangFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Joko juga mengimbau kepada para pendatang untuk memeriksakan diri bila mengalami gejala klinis awal. Para pendatang diarahkan untuk lebih dulu ke puskesmas atau faskes terdekat.

Sementara itu, laporan pasien positif corona di Wonogiri, per hari ini tercatat ada 17 Pasien Dalam Pemantauan (PDP), satu diantaranya meninggal dunia.

"Satu orang sembuh, 11 dalam pemulihan, 5 dalam penanganan medis di RSUD Kabupaten Wonogiri. Terus ODP 113 orang," kata dia.

Sementara itu seperti diketahui, secara nasional, jumlah pasien positif corona per Senin (30/3) berada di angka 1.414 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 122 orang, dengan jumlah yang sembuh 75 orang.

"Penambahan konfirmasi kasus positif mencapai 129 orang. Sehingga, total kasus 1.414," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Senin (30/3). (ndn/ain)

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
March 31, 2020 at 02:18PM
https://ift.tt/3dJe7VC

Di Tengah Corona, Pemudik Masuk Wonogiri Capai 27 Ribu Orang - CNN Indonesia
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer