Rechercher dans ce blog

Saturday, February 8, 2020

Pasangan Korea Selatan Nikah Massal di tengah Wabah Virus Corona - Dunia Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Ribuan pasangan pengantin Korea Selatan menikah massal dengan masker wajah di tengah ancaman virus Corona.

Mempelai pria Korea Selatan Lee Kwon-seok bersemangat untuk bergabung dengan ribuan pasangan lain dalam pernikahan massal terbaru yang dilakukan oleh Gereja Unifikasi Korea Selatan pada Jumat. Dia dan mempelai perempuan tidak mengambil risiko di tengah wabah virus Corona dengan memakai masker pelindung masing-masing.

"Saya sangat senang menghadiri pernikahan massal yang sangat diberkati ini," kata Lee, 35 tahun, seperti dikutip dari Reuters, 8 Januari 2020. "Karena virus Corona terjadi sekitar akhir-akhir ini, saya mengenakan masker untuk berhati-hati."

Sekitar 30.000 orang dari seluruh dunia berkumpul di Pusat Perdamaian Dunia Cheong Shim di Gapyeong, timur laut Seoul, menurut gereja.
Di antara mereka adalah 6.000 pasangan baru menikah, sementara yang lain memperbarui sumpah setia atau sekadar melihat.

Pasangan pengantin mengenakan masker atas wabah Virus Corona, saat menghadiri upacara pernikahan massal Gereja Unifikasi di Cheongshim Peace World Center di Gapyeong, Korea Selatan, 7 Februari 2020. REUTERS/Heo Ran

Pernikahan massal adalah agenda terkenal dari gereja yang berbasis di Korea Selatan, tetapi penyebaran virus Corona baru yang pertama kali dilaporkan di Cina, telah berimbas ke banyak acara publik.

Staf Gereja menyiapkan pembersih tangan, membagikan masker bedah dan memeriksa suhu pasangan.

Pada akhirnya, hanya beberapa pasangan yang mengenakan topeng di upacara pernikahan, yang diawasi oleh Hak Ja Han Moon, istri pendiri Gereja Unifikasi, dan dikenal oleh orang-orang beriman sebagai "Ibu Sejati."

"Aku tidak mengenakan topeng karena aku ingin menjadi cantik untuk suamiku," kata seorang pengantin perempuan berusia 23 tahun dari Benin, Nguessan Myeonguet Walehet. "Aku hanya ingin bertemu Ibu Sejati, karena itu yang paling penting bagiku."

Gereja mengatakan pernikahan itu sukses. Acara ini memiliki arti khusus karena juga menandai peringatan 100 tahun kelahiran pendiri Sun Myung Moon.

Gereja Unifikasi didirikan pada tahun 1954 oleh almarhum Moon, yang menyatakan ia dan istrinya adalah Mesiah. Dari 1961 hingga kematiannya pada 2012, ia memimpin pernikahan massal di mana ribuan orang disatukan dengan pasangan yang kadang-kadang baru saja mereka temui, dan dalam beberapa kasus bahkan tidak berbicara bahasa yang sama.

Dikutip dari Channel News Asia, Korea Selatan telah mencatat 24 kasus wabah virus Corona yang muncul di negara tetangga Cina, di mana lebih dari 30.000 kasus telah dikonfirmasi, dan pemerintah Korea Selatan telah melarang masuknya warga asing dari Wuhan.

Festival, upacara kelulusan, dan konser K-pop telah dibatalkan karena kekhawatiran acara besar dapat meningkatkan risiko penularan virus Corona, dan pihak berwenang Korea Selatan telah meminta kelompok-kelompok agama untuk bekerja sama dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 08, 2020 at 07:00PM
https://ift.tt/2utQQFh

Pasangan Korea Selatan Nikah Massal di tengah Wabah Virus Corona - Dunia Tempo.co
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer