Rechercher dans ce blog

Saturday, February 29, 2020

Kemunculan Ular Piton di Tengah Pemukiman Padat, Gegerkan Warga Kediri - Suara.com

SuaraJatim.id - Kemunculan ular piton sepanjang tiga meter menggegerkan warga RT 07/RW 08 Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Tetiba ular yang lebih dikenal dengan nama Sanca Kembang ini masuk ke perkampungan dan rumah warga.

Ular tersebut kali pertama diketahui oleh warga setempat pada Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Tentu saja hal itu mengagetkan warga. Lantas mereka melaporkan temuan piton tersebut ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri.

"Ular pitonnya sudah kami amankan. Kemarin ularnya sudah masuk perkampungan, masuk ke rumah warga," kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Kediri Nurkhamid kepada Suara.com, Sabtu (29/2/2020).

Nurkhamid tak mengetahui piton tersebut berasal. Adapun lingkungan Banggi merupakan salah satu wilayah padat penduduk di Kota Kediri. Hanya saja lokasi perkampungannya dekat dengan Lereng Gunung Klothok.

"Kalau (wilayah) sana itu ya Lereng Klotok. Ular pitonnya itu panjangnya tiga meter, kalau berat 50 kilogram juga ada itu, termasuk besar. Diameternya selengan, selingkaran lengan tangan orang dewasa," ungkapnya.

Beruntung piton yang ditemukan di lantai rumah warga tersebut tidak menyerang penduduk. Saat diamankan ular itu juga tidak melawan warga dan petugas. Kini hewan karnivora ini tengah diamankan di Markas Komando Satpol PP Kota Kediri.

"Sekarang pitonnya masih di Mako (Markas Komando) Satpol PP. Nggak tahu nanti, (pitonnya) bisa kita kasihkan orang, kalau nggak ya kita kembalikan ke habitatnya. Mungkin ke gunung atau kemana," katanya.

Kontributor : Usman Hadi

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
March 01, 2020 at 02:05AM
https://ift.tt/2VAssgi

Kemunculan Ular Piton di Tengah Pemukiman Padat, Gegerkan Warga Kediri - Suara.com
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer