Rechercher dans ce blog

Monday, February 24, 2020

Hotel Bintang Lima di Wuhan Tetap Beroperasi Normal di Tengah Virus Korona - Okezone Economy

JAKARTA - Mewabahnya virus korona di Kota Wuhan, Tiongkok menjadikan kota yang terletak di Provinsi Hubei itu seperti tak berpenghuni. Namun, salah satu hotel bintang 5 di kota Wuhan masih tetap buka di tengah situasi genting itu. Namun operasional hotel tidaklah dipenuhi dengan pelancong bisnis dan rekreasi seperti hotel pada biasanya. Melainkan, hotel ini diam-diam merawat para tamunya yang terdampar oleh karantina virus korona di Wuhan.

Melansir Business Insider, Senin (24/2/2020), tamu tersebut antara lain 20 pejabat dari Unit Inspeksi Pemerintah Pusat Beijing dan lebih dari 200 pekerja medis darurat dari Rumah Sakit Persahabatan China-Jepang dan Rumah Sakit Beijing, demikian menurut siaran pers Marco Polo Hotels yang dirilis Selasa (11/2/2020) lalu.

Baca juga: Tahun Politik Bisa Jadi Momentum Industri Hotel Dongkrak Okupansi

Hotel bintang lima bernama Marco Polo Wuhan merupakan salah satu dari dari sedikit hotel yang masih buka. Hotel ini terletak di tepi sungai Yangtze, Wuhan, Hubei. Marco Polo Wuhan memiliki setidaknya 13 cabang yang tersebar di China, Hong Kong dan Filipina.

Di dalam hotel, koki, penjaga keamanan dan manajer berada dalam posisinya. Staf yang tersisa itu tetap menjalankan tugas reguler mereka dalam memberikan layanan kamar dan makanan kemasan sepanjang hari kepada para pejabat dan tamu sembari mempertahankan standar kebersihan dan sanitasi yang kuat.

Baca juga: Pengusaha Hotel Bantah Ada Pergeseran Pola Konsumsi Menuju Leasure

Standar kebersihan itu dilakukan dengan langkah antara lain mengenakan masker, pengamatan pada periode wajib istirahat, memeriksa suhu tamu yang keluar masuk hotel dan mengharuskan para tamu untuk mengisi formulir yang mendokumentasikan waktu mereka. Sedangkan untuk memerangi kebosanan di tengah kota 'hantu' Wuhan dan meningkatkan kesehatan mental, staf juga diharuskan berolahraga pada pukul 10 pagi setiap harinya.

"Latihan harian untuk menyeimbangkan kesehatan dan kekebalan kita, pengarahan dan pembaruan tim memungkinkan kita untuk mempertahankan moral dan semangat tim yang baik; kita berada dalam ini bersama-sama dan melalui komitmen kita, kita akan keluar dari sisi lain lebih kuat dan lebih tangguh dari sebelumnya," ujar general manajer Marco Polo Wuhan Lee Weng Wai.

(kmj)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 24, 2020 at 04:18PM
https://ift.tt/2STLlJq

Hotel Bintang Lima di Wuhan Tetap Beroperasi Normal di Tengah Virus Korona - Okezone Economy
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer