Rechercher dans ce blog

Friday, February 21, 2020

Dapur Umum Dinsos Kudus Hadir Di Tengah Tengah Musibah Banjir - Kongkrit

Kudus,Kongkrit.com – Jebolnya tanggul di Desa Kesambi kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Jawa tengah, menjadi penyebab utama terjadinya banjir ( 20/2/2020) yang berakibat banyaknya rumah warga yang tergenang air Sampai kedalaman satu meter.

Adanya musibah banjir tersebut memaksa warga untuk mengungsi di lokasi yang lebih tinggi dan meninggalkan rumahnya yang tergenang oleh luapan air sungai Piji , dua lokasi yang menjadi pengungsian sebagai berikut, lokasi pertama di Aula Balai Desa Kesambi dan Lokasi kedua di Masjit yang jaraknya tidak jauh dari lokasi Aula Balai Desa.

Tindakan sigap di lakukan oleh Pemkab Kudus dalam hal ini di Motori oleh Dinas Sosial dengan langsung membuat dapur umum di lokasi pengungsian tersebut. Dalam menjalankan kegiatannya tersebut Dinsos bekerjasama dengan relawan Tagana, ibu ibu PKH dan PKK Desa Kesambi.

Dalam kesempatan tersebut Sekdin Dinsos S Trimo memberikan penjelasnya terkait kegiatan dapur umum tersebut ” harapan kami dengan adanya dapur umum di lokasi pengungsian ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat Desa Kesambi yang tertimpa musibah banjir.

Kami sudah melaksanakan kegiatan dapur umum ini sejak kemarin dan akan berlanjut beberapa hari kedepan sampai masyarakat betul – betul terbebas dari bencana banjir ini ” ucapnya

Dalam sehari dapur umum yang di motori oleh Dinsos tersebut menyiapkan masakan sekitar 3000 nasi bungkus untuk sekali masak, dalam sehari dapur umum tersebut memasak dan menyediakan makanan sebanyak tiga kali pagi, siang dan malam untuk satu kali masak sekiatar 1000 porsi.

Report: Rudy Syafii

Let's block ads! (Why?)



"tengah" - Google Berita
February 21, 2020 at 10:52PM
https://ift.tt/37Ms7cQ

Dapur Umum Dinsos Kudus Hadir Di Tengah Tengah Musibah Banjir - Kongkrit
"tengah" - Google Berita
https://ift.tt/2STVLJo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Tornado Watch for parts of Middle Georgia - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] Tornado Watch for parts of Middle Georgia    wgxa.tv "middle" - Google News December 30...

Postingan Populer